welCOMe to my BloG

thAnks to view my blog...
blog ini berisi tentang info-info asik, puisi, curhatan hatiku...
mungkin dengan bertambahnya waktu yang sedikit demi sedikit blog ini isinya bertambah
jangan lupa untuk memberi coment. OKEY!!!
trims..

Minggu, 10 Mei 2009

Biasanya obat yang dijual bebas akan diberri tanda lingkaran deNgan waRna tertentu pada kemasannya untuk menuNJukan batas konsumsinya:
berikut arti warNa pada Kemasan obat:
Merah. lingkaran merah dengan tepi hitam dan simbol huruf K warna hitam dibagian tengahnya merupakan tanda yang menyatakan obat ini termasuk obat opiat, yang hanya boleh didapatkan melalui resep dokter dgn prosedur yg lebih ketat. obat keras yg dimaksud termasuk jenis morphin, kodein, pephibin dan sejenisnya.
Biru.lingkaran biru dengan tepi hitam memberi peringatan, obat ini merupakan obat bebas terbatas. artinya hanya bisa didapatkan di apotek/ toko obat yg memiliki ijin boleh dikomsumsi dengan pengawasan dokter
Hijau. lingkaran hijau dengan tepi hitam memiliki arti obat ini merupakan obat bebas yang boleh dikomsumsi sebanyak satu kemasan obat/sampai kondisi membaik. biasanya, obat jenis ini cenderung aman dikomsumsi oleh siapa saja, termasuk wanita hamil dan anak-anak.

jadi kita harus hati-hati dalam mengkomsumsi obat. jangan melebihin n menyalahi aturan yg tertera di kemasan baik warna lingkaran obat maupun aturan pakai.

Tidak ada komentar:

PEMIKIRANKU